Piknik ke Bali (Part IV) - Nara Killjoy

Nara Killjoy

Make Some Noises.

Minggu, 18 Februari 2018

Piknik ke Bali (Part IV)


Ternyata cerita gue tentang Piknik ke Bali udah sampai ke Part IV alias part terakhir. Karena gue juga udah janji, gue bakal mengulas sedikit soal tempat gue menginap selama piknik kemarin. Namanya aja ulasan singkat, jadi jangan protes kalo singkat banget ya. Hehehe.

1. BnB Style Hotel Seminyak
Hotel yang gak berbentuk hotel ini berada di kawasan Seminyak. Sumpah, pertama kali gue ke sini gue bingung banget. Dari depan hotel ini keliatan kayak coffee shop gitu. Kecil. Kamar di hotel ini gak terlalu banyak karena emang cuma ada dua lantai. Jadi jangan heran kalo gak ada lift di sini. Untuk tarif per malam kemarin gue dapet di sekitaran harga Rp 200 ribuan (include breakfast). Cuman, breakfast di sini gak pake sistem prasmanan tapi dikasih (kalo gak salah) lima pilihan menu mulai dari nasi goreng, mie goreng, hingga sandwich. Cuman buat kalian yang butuh makanan halal kudu hati-hati karena mostly sandwich nya pakai ham (pork inside). Tapi overall hotel ini cukup nyaman kok.
Pros: nyaman, murah, dekat pantai.
Cons: parkir (dikit) cuman buat motor, kamar sempit, petugas kurang sigap.

Cozy, cuman agak sempit.
2. The Loft Hotel Legian
Hotel yang terletak di kawasan Legian ini secara tampilan udah memenuhi kriteria hotel (loh). Lokasi hotel ini deket banget dengan Pantai Legian dan Pantai Kuta (kalo jalan kaki, kalo naik kendaraan kudu muter lumayan jauh). Kamar di hotel ini lumayan banyak. Gue lupa ada berapa tingkat. Tapi jangan khawatir, di sini ada lift nya kok. Berada di kawasan padat, jangan heran kalo hotel ini menyediakan sedikit sekali tempat parkir. You know what? Tempat parkirnya cuma muat buat lima motor. Lebih dari itu, kudu nitip kunci ke resepsionis buat diparkirin. Hotel ini dapat kalian tebus di harga Rp 200 ribuan (exclude breakfast). Overall sih hotel ini cukup nyaman.
Pros: nyaman, cukup murah, deket pantai, dapet souvenir (gelang).
Cons: parkir (dikit banget) cuman buat motor, rawan macet.

Hotel yang cukup nyaman
3. Hardy's Rofa Hotel and Spa
Gue nginep paling lama di hotel ini dan menurut gue worth it banget. Hotel di kawasan Legian (dekat simpang Nakula) ini cukup besar dan parkirnya juga tersedia cukup banyak. Satu lagi keunggulan dari hotel ini, ada kolam renangnya! Kolam renang yang dinamai Drupadi Pools ini beroperasi dari jam 08.00 pagi sampai jam 09.00 malam. Hotel ini cukup rame gue lihat (baik rombongan wisatawan maupun perseorangan), secara dengan fasilitas kolam renang kalian cukup nebus sekitar Rp 230 ribu (exclude breakfast). Kalo beruntung, kalian bisa dapat kamar yang ada balkon dengan view kolam renang tadi. Mantap. Gak heran kalo gue lebih banyak stay di hotel daripada jalan-jalannya. Hehehe.
Pros: nyaman, cukup murah, ada kolam renang, parkir cukup luas.
Cons: WI-FI lemot, jauh dari pantai, simpang lima nakula lampu merah nya lama bets.

Kolam renangnya bikin betah
Demikian tadi ulasan singkat gue tentang hotel-hotel yang bisa jadi referensi kalian buat yang mau ena-ena menginap di Bali dengan kantong pas-pasan. Walaupun secara harga dibilang murah, kualitas mereka gak murahan kok. Kalian bakal tetep dapet fasilitas standar seperti WI-FI, TV kabel, air conditioner, dan air panas. Kuy main ke Bali. Bali aman kok!
Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar