Fast Response, Fast Lane - Nara Killjoy

Nara Killjoy

Make Some Noises.

Jumat, 10 Agustus 2018

Fast Response, Fast Lane


Recomended seller. Fast response!
Buat kalian yang gemar belanja online, pasti udah cukup sering baca kalimat itu di bagian review produk. Betul, biasanya salah satu indikator seorang pedagang e-commerce bisa jadi recsel (recomended seller) ya dari kecepatan respon mereka, baik saat melayani pertanyaan pelanggan atau pun dalam pengiriman nya. Walaupun misalnya toko sebelah ngasih harga lebih murah, kalo ternyata pelayanannya lelet dan gak ramah, orang juga bakal males belanja di sana.

Masalah fast response ini gak melulu hanya berhubungan dengan jualan online. Fast response seharusnya udah jadi kebiasaan untuk segala macam urusan. Contoh simpel nya pas kita dapet pesan singkat entah itu lewat SMS atau WhatsApp. Kadang kalo orang yang ngirim pesan itu gak begitu deket sama kita, kita suka lupa untuk ngeresponsnya. Bisa jadi baru seminggu kemudian baru inget kalo belum sempat balas. Walaupun misalnya pesan itu gak mendesak-mendesak banget, orang juga bakal sebel kalo kita gak respon atau responsnya lama.

Jangan kayak gini guys
Gue sendiri gak mau munafik sih. Gue juga salah satu dari kalian yang terkadang lambat dalam merespons pesan orang lain. Alasan gue? Biasanya karena orang tersebut gak begitu deket atau secara subjektif gue nganggep orang tersebut gak terlalu penting buat gue. Jahat ya? Kalo kalian juga ngelakuin hal yang sama, saran gue sih segera dihilangin kebiasaan jelek kayak gitu. Mungkin dulu atau saat ini peran orang tersebut gak signifikan buat kita atau bahkan gak ada peran sama sekali. Tapi bagaimana dengan nanti? Bisa jadi orang tersebut jadi satu-satunya penyelamat hidup kita. Kan gak enak banget rasanya pas kita mau minta tolong tapi dulunya kita terkesan cuek dan memandang sebelah mata.

Fast response juga bisa kita terapkan saat kita menerima tugas, baik itu tugas sekolah, tugas kuliah, maupun tugas kantor. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan juga sebaiknya kita kurangi. Kalo untuk urusan sekolah, konsekuensi dari menunda pekerjaan atau tugas ini mungkin gak begitu fatal. Paling-paling nilai kita jadi kurang karena si tugas tadi gak dikerjakan dengan maksimal. Namun untuk kalian yang udah masuk dunia kerja, menunda pekerjaan bisa berakibat fatal. Selain kerjaan kamu jadi gak maksimal, atasan juga bakal menilai kamu kurang cakap dalam bekerja. Kalo udah kayak gini, jangan harap kalian bisa promosi dengan cepat.

Bagaimana dengan kalian? Apa kalian tipe orang yang slow response atau fast response? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya!
Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar